Tuesday, March 22, 2011

Pameran Pangan Etnik Eropa 2011


Pada tanggal 15 - 17 Maret 2011 untuk pertama kalinya di Arena Exhibition Centre Brussel diadakan Pameran dan Konferensi Pangan Etnic Europa. Tidak kurang dari 250 peserta pameran (perusahaan) dari 20 negara mengisi stand-stand yang disediakan. Pada kesempatan tersebut merupakan ajang pertemuan bisnis para pemasok dan pembeli retail ataupun pelayanan makanan. Untuk suatu pasar yang bernilai miliaran Euro, sudah selayaknya Pangan etnik memiliki pasar sendiri. Selama tiga hari pangan Oriental, Arabic, Indian, Mexican, Turkish, Nort African, Caribbean, Asia termasuk Indonesia dan bebagai jenis pangan etnik lainnya menampilkan berbagai kreasi pangannya dengan stand-stand yang menarik. Stand-stand tersebut menampilkan panganan-panganan gratis yang bisa kita cicipi atau bawa pulang selain itu penyajian-penyajian menarik membuat kita betah berlama-lama di sana.



Satu hal yang menarik adalah produk-produk pangan berlabel halal dari berbagai negara di tampilkan di Pameran tersebut. Bahkan dalam konfferensinya ada beberapa presenter yang mengetengahkan Pasar Pangan Halal (Market Halal Food) yang potensil dan Halal adalah komponen religi dari Pangan Etnik http://www.ethnicfoodseurope.com/conference/



Jika ada yang belum berkesempatan tahun ini menyaksikan Pameran 'Ethnic Foods Europa' yang menarik tersebut untuk selanjutnya adalah tanggal 17 - 19 April 2012, di Brussels Exhibition Centre, Heysel.

No comments:

Post a Comment